Sabtu, 07 Mei 2011

RAGUSA , es krim italy. akankah tetap jadi favorite?




es krim?...hmhm...lembut...dingin...pasti merupakan makanan favorit bagi banyak orang. Di tempat ini, Anda dapat menikmati es krim dengan suasana tempo dulu. Beralamat di Jl. Veteran I no.10 Jakarta Pusat, Es Krim Ragusa yang telah berdiri sejak tahun 1932 tidak pernah kehilangan penikmatnya.

bangunannya dan interiornya kuno, tidak berarti rasa dari es krim tidak layak untuk dicicipi. Anda dapat mencoba menu yang ada misalnya banana split, special mix, spaghetti ice cream, cassata siciliana, tutti frutti, chocolate sundae, lemon ice, cola float dan nougat. Dengan tampilan es yang menarik, Anda dapat merasakan keunikan rasanya.
Di sekeliling dinding, Anda dapat melihat foto-foto hitam putih yang menggambarkan bagaimana rupa Es Krim Ragusa sebelumnya dan potret sudut-sudut kota Jakarta jaman dulu.Ragusa Es Krim ItaliaBegitu juga dengan mesin kasir kuno dan tempat untuk menyajikan es krim yang antik. Ruangan ini pun tidak menggunakan AC, hanya menggunakan kipas angin dan atap bangunan yang tinggi dapat mengurangi udara yang panas. Bila Anda bingung memilih, Anda dapat menentukan pilihan Anda setelah melihat gambar-gambar es krim yang ada dipajang di sekeliling dinding bagian atas. Soal harga sih standar lah..mulai IDR 12.000 sampai IDR 27.000. dengan semakin banyaknya resto es krim yang lebih modern, akankah Ragusa, tetap jadi fovorite? setidaknya bagi saya...tempat ini sungguh mempesona, memberikan atmosfer berbeda..

hujan sempet mengguyur jabodetabek sore hari, jumat 6 mei 2011, ehm...tapi masih tetep semangat ya buat jalan ke Jakarta, kumpul bareng temen, seru-seruan. ketemuan di stasiun Juanda jam 7.30 malam. hufht kereta commuter kita terlambat datang, biasalah...sedikit ?masalah teknis di perkeretaapian kita. jadi deh jam 8 malam baru sampe stasiun Juanda. huh...malem banget ya...padahalkan mau jalan2 kaki dulu menikmati malam setelah hujan disekitaran national monument.
sebenernya sih perut dah agak lapar malam itu..tapi widi sejak awal pengen banget menikmati es krim ragusa malam-malam, ya udah jalan yuk...deket kok dari stasiun juanda....hujan udah reda, seger banget udara jakarta malam itu.

langsung aja ragusa diserbu, pesan aneka macam es krim yang ada, biar puas bisa saling cicipi semua menu nya, hehehe.....eh..iya malam ini kan widi yang traktir karena dia ultah...diiringi lagu2 tempo dulu dan lagu special "happy bday" yang dibawain musisi jalanan yang kebetulan ada di sana. jadi tambah rame aja meja kita ini, wah...semua mata memandang kita, emang sih dikit berisik, yg kadang2..oups kadang2? selalu...ketawa kenceng2 deh, jd deh rame tuh resto malam itu.

ehm..puas udah nikmati semua es krim nya, kita jalan ke national monument yuk...cari sesuatu yang unik, yang agak "berat" dikit  buat "ganjel" perut lagi...hehehe.. tapi yang ada malah biasa...narsis ..aja...dlu...hehehehe...

tersadar, liat jam udah jam 9.30 malam? waduh..kita harus buru2 nih kejar kereta commuter terakhir ke bogor.
ois, pake acara ala cinderella segala, mau ningalin sebelah sepatunya? wuiiiiiiiiiiih....hahahahha...coz tuh sepatu jebol saat dipake jalan...hahahaha...
ya udah deh...

dapet juga kereta commuter terakhir ke bogor...emang nih baterry kita "alkali" yg ga ada matinya  ya...tetep aja di kereta masih berisik dan cekikikan, kan kasian penumpang yang lain tampak lelah dan mengantuk...
sampe bogor jam 11.30 malam....huhft...udara dingin...perut lapar...jadi cari makan dulu yuk sebelum pulang.
cari nasi goreng udah pada abis...ada nih pecel ayam/lele...sikat aja lah....ini udah tengah malam...masih aja nih "baterry" kita ga kenal low batt ya...tetep heboh...
kenyang sudah...saatnya pulang....
tengah malam yang seru bersama teman-teman...
jam 01 pagi baru sampe rumah...ngantuk berat...cuci muka, sholat dulu ah...trus bobo...

1 komentar:

  1. wkwkwkkkkkkkk....
    hadeuh eta sepatu teh ku naon
    dipublikasikeun?
    eraaaaaaaaaaaa........

    BalasHapus